Jumat, 10 Februari 2012

Hilangkan Jerawat dengan wortel dan kerang


Hilangkan Jerawat dengan wortel dan kerang
KERANG DAN SEAFOOD
                Keduanya merupakan sumber seng (ZN) yang menurut para ahli berperan dalam urusan jerawat. Menurut penelitian di Swedia, mereka yang berjerawat karena kekurangan seng, ketika mereka diberi bahan makanan sumber seng secara teratur selama 3 bulan, masalah jerawat mereka membaik. Khasiat seng dalam menangani jerawat, karena sifatnya yang antiperadangan.
                Jadi dengan asupan seng yang cukup, peradangan kulit bisa diminimalkan. Selain itu, mineral ini juga mampu melindungi membran sel dan menjaga kolagen sehingga kulit tetap kencang.
                Bahan makanan yang kaya seng antara lain, tiram, kerang, seafood, hati sapi, daging sengke, kacang mete, keju parmesan
WORTEL DAN UBI MERAH
                Wertel dan ubi merah merupakan bahan makanan yang kaya akan betakaroten. Senyawa yang di dalam tubuh menjadi vitamin A ini, dipercaya banyak ahli untuk kesehatan kulit.
                Adelle Davis, seorang dokter gizi terkenal, pernah memilih pasien yang memiliki jerawat yang membandel. Ketika mereka diberi vitamin A dosis yang cukup, jerawatnya membaik. Adelle mungkin benar karena dalam suatu penelitian, terbukti bahwa mereka yang berjerawat di dalam tubuhnya terjadikekurangan vitamin A. Selain itu, betakaroten menurut sejumlah ahli juga dapat membantu mengatasi masalah ketidakseimbangan dalam hormonal yang menjadi penyebab terjadinya jerawat juga.
Bahkan makanan yang lain yang kaya betakaroten, labu parang, cabai merah, paprika, papaya, mangga dan sayuran hijau seperti bayam, selada air, caisim. Kamu mungkin heran kok sayuran hijau mengandung betakaroten memiliki sifat peradangan.
Dengan mengkonsumsi  bahan makanan yang mengandung betakaroten ini peradangan di kulit yang disebabkan oleh jerawat akan mereda.

Sumber : Youngster’s magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar